MODERENISASI DI POLRES JEPARA



Profesionilisme diantaranya adalah pengadaan peralatan kerja sebagai sarana untuk melayani masyarakat dibidang identifikasi dengan mudah dan cepat, kemudian pengiputan data serta penyimpanan data secara aman dan akurat.

pemanfaatan teknologi baik hardware maupun software di kepolisian memang tidak bisa ditawar-tawar lagi sebab dinamika kejahatan telah menggunakan teknologi informatika / multi media.

Salah satu pemanfaatan teknologi informatika adalah CAAFIS yang berada di Unit Identifikasi Polres Jepara, dimana alat ini berfungsi sebagai penyimpan data sidik jari, foto, data seseorang secara detail dan valid.
pendapatan data diperoleh melalui pelayanan sidik jari bagi masyarakat yang akan melanjutkan sekolah/kuliah, bekerja, menikah, dan para tersangka dengan data yang telah diperoleh maka Unit Identifikasi Polres Jepara mampu menggolongkan jenis lukisan secara automatis dan membandingkan temuan sidik jari latent secara cepat dan ilmiah.

Yang melakukan pengambilan sidik jari adalah petugas Identifikasi yang memiliki sertifikasi dan bekerja pada Unit Identifikasi Polres Jepara, bagi masyarakat yang telah didata di unit identifikasi Polres Jepara akan diberi berupa ID Card dan rumus sidik jarinya dan beralku seumur hidup.

Jika data untuk sidik jari semakin banyak didapat maka pengungkapan kasus pidana melalui sidik jari akan semakin optimal, realitas yang ada pengimputan data terbatas dimana yang terdata hanya orang-orang yang akan melanjutkan kuliah, mencari kerja, dan para tersangka, untuk mendapatkan data yang banyak diperlukan kemauan organisasi internal maupun upaya dialogis dengan pemerintah daerah sehingga terwujud penyelenggaraan pelayanan yang bermuara pengungkapan kasus bagi penegakan hukum di Polres Jepara.
Di sadari atau tidak pengiputan data adalah pekerjaan yang tidak akan habis oleh waktu, dan manfaat pengiputan data sidik jari optimal atau tidak optimal kembali ke masalah pendapatan data.


SELAMAT DATANG DI IDENT POLRES JEPARA BLOGSPOT.COM